Danramil 0814/09 Kudu Menghadiri Kegiatan Upacara Renungan dan Ulang Janji Pramuka Kwartir Ranting Kudu.

JOMBANG,KUDU – Bertempat di balai kecamatan Kudu, Danramil 0814/09 Kudu Kapten Inf Ngatari menghadiri kegiatan upacara renungan dan ulang janji Pramuka dalam rangka Peringatan Hari Pramuka Ke-61 Tahun 2022 Tingkat Kwartir Kudu, Minggu (14/8/2022)

Dalam sambutanya Drs Kusdiono M. Si. menyampaikan, Renungan suci dan ulang janji pramuka ini mempunyai makna yang mendalam, bukan hanya seremonial maupun formalitas semata, namun kegiatan ini sangat penting dilakukan untuk diambil maknanya bagi kita semua seluruh anggota gerakan pramuka sekecamatan Kudu. Terangnya.

Kegiatan renungan yang bisa kita rasakan bersama pada malam hari ini kita ingin terus kobarkan semangat juang para pahlawan melalui karya dan pembangunan untuk kecamatan Kudu saat ini. Sebagai anggota pramuka mari kita luruskan arah kehidupan kita ke arah satya dan menjalankan kesepuluh dharma pramuka dengan sungguh agar hidup menjadi bermakna bukan saja pada diri sendiri tetapi juga untuk orang lain. Tuturnya.

Selain itu juga mengucapkan terima kasih kepada para penggalang, penegak, pandega dan dewasa utusan dari masing masing kwarran  gerakan pramuka se-kecamatan Kudu yang telah bekerja keras serta pengabdian dan pengorbanan nya”, ujarnya.

Dalam pemulihan masa pandemi covid 19, juga menghimbau agar tetap disiplin jaga protokol kesehatan. Selaras dengan tema hari pramuka ke-61 tahun 2022, yang terkait erat dengan pandemi covid-19, “peran gerakan pramuka ikut membantu dalam penanggulangan bencana covid-19 dan bela negara”.

Danramil 0814/09 Kudu juga menambahkan” meski dalam suasana pandemi namun dengan tidak meninggalkan suka cita dan riang gembira sebagai watak pramuka,  kobarkan selalu semangat kepramukaan, ciptakan suasana persaudaraan dan saling menghargai serta selalulah siap sedia membantu sesama. Amalkan selalu tri satya dan dasa darma dimana saja berada. Satyaku ku darmakan – darmaku ku baktikan. Terangnya.(Pendim0814)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Meriahkan HUT RI ke 77, Kodim 0809/Kediri Gelar Sejumlah Lomba Tradisional
Next post Babinsa Desa Sumberjo Koramil 0814/08 Plandaan hadiri Musdes Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Desa anggaran tahun 2023