Jelang Upacara HUT RI ke – 77 , Anggota Koramil 0809/21 Puncu Latih Paskibra Tingkat Kecamatan

KEDIRI,- Dalam kegiatan tersebut Sertu Cahyo W dan Sertu Agus Suyono (Koramil 0809/21 Puncu) serta Aiptu Ugik dan
Aiptu didik (Polsek Puncu) memberikan beberapa materi latihan dalam peraturan baris berbaris (PBB) kepada para siswa-siswi terpilih yang akan mengibarkan Bendera Merah Putih pada saat upacara mendatang.

Kediri || – Dalam rangka mempersiapkan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Upacara detik – detik peringatan HUT RI ke – 77 Tahun 2022, anggota Koramil 0809/21 Puncu bersama Kepolisan Polsek Puncu melaksanakan pelatihan dan pembinaan kepada siswa – siswi Paskibra tingkat Kecamatan yang dilaksanakan di Lapangan Desa Puncu Kec. Puncu Kab. Kediri. Sabtu, (13/7/2022).

Danramil 0809/Puncu melalui Peltu Iswoyo (Batuud) mengatakan selain memberikan materi gerakan PBB di tempat, juga diberikan materi PBB gerakan berjalan yang dimana kedua gerakan dasar dari PBB tersebut merupakan satu paket yang harus dikuasai oleh siswa-siswi yang akan bertugas sebagai Paskibra.

Lebih lanjut Peltu Iswoyo mengatakan bahwa sebagai seorang petugas Paskibra yang paling sulit itu adalah membentuk sikap, mental kedisiplinan dan kekompakkan dalam satu tim. Sehingga bagi siswa-siswi Paskibra yang terpilih harus benar-benar mempersiapkan diri baik fisik dan mentalnya.

Sementara itu, Aiptu Ugik (Polsek Puncu) berharap kepada para siswa dan siswi peserta Paskibra agar berlatih dengan sungguh-sungguh dan semangat untuk menjadi petugas Pengibar Bendera Merah Putih pada saat Upacara Pengibaran Bendera maupun Upacara Penurunan Bendera pada tanggal 17 Agustus 2022 nanti.

“Kita semua berharap kepada para siswa-siswi Paskibra yang terpilih tersebut dapat menampilkan yang terbaik saat mengibarkan Bendera Merah Putih pada puncak upacara HUT RI ke-77 Tahun 2022 pada tingkat Kecamatan Puncu,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Anggota Koramil 0814/03 Tembelang Amankan Lomba Gerak Jalan Tingkat SD/MI di Kec.Megaluh.
Next post Babinsa Desa Waleran Grabagan Tuban, Dukung Bakti Sosial Pengobatan Gratis Dalam Rangka HUT Kemerdekaan RI Ke 77 Tahun