Dandim 0811 Tuban Bersama Forkopimda Ikuti Apel Besar Hari Pramuka Ke – 61 Tahun

TUBAN, – Dandim 0811 Tuban Letkol Inf Suhada Erwin bersama Forkopimda mengikuti apel besar Hari Pramuka ke -61 Tahun dengan mengusung tema “Mengabdi Tanpa Batas Untuk Membangun Ketangguhan Bangsa” yang di laksanakan di Alun – Alun Tuban, Minggu (14/8/2022).

Dihadapan para peserta apel Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky S.E., dalam membacakan amanatnya Ka Kwarnas menjelaskan bahwa pada hari ini Gerakan Pramuka Indonesia genap berusia 61 tahun, namun demikian Gerakan Pendidikan Kepanduan di Indonesia sudah ada sejak tahun 1912, yang artinya tahun ini sudah berusia 110 tahun.

“Gerakan Pramuka menjadi penting dalam berperan mendidik pemuda Indonesia, sehingga dapat menjadi manusia-manusia yang Pancasilais, berkarakter baik dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta siap mengabdi bagi bangsa dan negara” ucapnyapnya.

Oleh sebab itu Tema Peringatan Hari Pramuka ke 61 tahun 2022 ini adalah Mengabdi Tanpa Batas, Membangun Ketangguhan Bangsa, diwujudkan dalam bentuk bhakti sosial, bhakti masyarakat, dan menolong berbagai kondisi bencana alam, bergerak pertama dalam membantu menanggulangi pandemi Covid-19.

Selain itu juga dilaksanakan program untuk meningkatkan pemahaman terhadap Pancasila, yang diwujudkan dalam perilaku keseharian maupun berbagai kegiatan lainnya, yang dilakukan oleh para anggota Pramuka.

“Seorang Pramuka harus mengabdi tanpa pamrih, mengabdi tanpa henti serta membantu untuk terus meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat” tegasnya.

Sebelum mngakhiri amanatnya khususnya kepada para ketua, wakil ketua, dan anggota majelis pembimbing di semua tingkatan saya berharap agar dapat terus memberikan bimbingan serta bantuan moril dan materiil untuk kemajuan gerakan pramuka.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada orang tua yang telah mempercayakan anak didiknya dalam gerakan pramuka serta masyarakat luas yang selalu mendukung gerakan pendidikan kepanduan yang kita cintai bersama ini.

Di tempat terpisah Dandim 0811/Tuban Letkol Inf Suhada Erwin saat di temui tim mengatakan bahwa dengan memperingati hari pramuka ke 61 tahun ini sebagai momentum bagi adik – adik kita untuk meningkatkan nilai – nilai pengamalan Pancasila, yang diwujudkan dalam perilaku dalam kehidupan sehari – hari baik dalam diri sendiri maupun dalam lingkungan masyarakat.

“Dalam HUT Pramuka Ke 61 Tahun ini yang mengusung tema “Mengabdi Tanpa Batas Untuk Membangun Ketangguhan Bangsa” semoga bisa di implementasikan adik – adik pramuka demi kemajuan bangsa dan negara yang kita cintai ini.”ucap Dandim

Kegiatan di lanjutkan dengan pemberian penghargaan lencana dan penerimaan tropi kepada pemenang lomba pionering kepada peserta oleh Forkopimda Tuban. (Pendim 0811)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Dandim 0814 Jombang Pimpin Apel Peringatan Hari Pramuka Ke 61 Tahun 2022
Next post TNI – Polri, Halau Simpatisan Perguruan Silat di Singgahan Tuban