Jelang Upacara HUT RI, Koramil 13 / Peterongan Gelar Gladi Bersih Tingkat Kecamatan

JOMBANG, PETERONGAN – Jelang puncak peringatan HUT ke – 77 RI tingkat Kecamatan, Koramil 13/Peterongan dan Polsek bersinergi dengan forkopimda selaku penyelenggara Upacara Pengibaran Bendera Pusaka dan Detik Detik Proklamasi menggelar gladi bersih, (). Kegiatan ini digelar agar petugas upacara memahami posisi dan apa yang menjadi tugasnya.Senin,15/8/2022.

Danramil 13 /Peterongan Kapten Andik P menjelaskan, gladi bertujuan untuk mengecek kembali kesiapan sarana prasarana dan petugas, agar upacara dapat berjalan dengan baik. Sejauh ini, Danramil menilai persiapan yang dilakukan seluruh personil sudah cukup baik.

“Wajib kita laksanakan gladi bersih ini, yang tujuannya supaya kita tahu kekurangan dan segala sesuatunya yang belum siap sehingga bisa kita antisipasi dan perbaiki dari sekarang,” ujar Danramil.

Bertindak selaku inspektur Upacara Detik-detik Proklamasi Danramil 13/Peterongan Kapten inf Andik P . Sedangkan Komandan Upacara Serma Masrukin dan Perwira Upacara Letda Djoko .

Pasukan pengibar bendera (Paskibra) dari siswa siswi SMP N Peterongan dilatih dan di persiapkan Srd Mahsun Babinsa Mancar. Adapun peserta upacara pengibaran bendera terdiri 3 kompi pasukan upacara terdiri dari 1 kompi dari guru dan perangkat desa 1 kompi ormas dan 1 kompi terdiri dari siwsa siswi .

Sedangkan upacara penurunan bendera, bertindak sebagai inspektur upacara Upacara AKP Sujadi Kapolsek Peterongan Komandan Upacara Aiptu Hermanu Sedangkan untuk komandan kompi pasukan upacara anggota dari Koramil dan polsek

Peserta upacara penurunan bendera terdiri dari 1 Kompi guru dan perangkat desa 1 kompi dari gabungan ormas dan 1 kompi terdiri dari siswa siswi.(Pendim0814)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Babinsa koramil 07/kabuh Pengamanan giat karnaval memperingati HUT RI ke 77 di desa kauman.
Next post Koramil 0809/19 Pagu Bersama Kepolisian Jaga Lancarnya Karnaval SMP Negeri Pagu