TMMD Imbangan Ke-114 Mojokerto, Sasaran Non fisik Berikan Layanan Administrasi Kependudukan

Mojokerto, – Selain membangun sarana fisik berupa infrastruktur jalan dan rehab mushola bagi masyarakat desa, pada TMMD Imbangan Ke-114 Tahun 2022 di wilayah Kodim 0815/Mojokerto, juga menyasar sejumlah kegiatan non fisik yang secara bertahap telah berlangsung sejak pekan ke dua paska dibukanya TMMD Imbangan akhir Juli 2022 lalu.

Dari sejumlah sasaran kegiatan non fisik, hari ini, Senin (15/08/2022), dilaksanakan Sosialisasi Pelayanan Kependudukan Masyarakat Berbasis Aplikasi/Online oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Mojokerto di Balai Desa Bendunganjati, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Kabid Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan Kabupaten Mojokerto, Dra. Endang Sriastuti, S.IP., saat mengawali penyuluhan, mengutarakan, Sosialisasi Pelayanan Kependudukan Masyarakat Berbasis Aplikasi/Online, diselenggarakan dalam rangka mendukung pelaksanaan TMMD Imbangan Ke-114 Tahun 2022 Kodim 0815/Mojokerto.

Masih lanjutnya, sasaran Pelayanan Kependudukan Masyarakat Berbasis Aplikasi/Online ini, meliputi, e-KTP, KIA, Akta Kelahiran, Akta Kematian, dan KK. ”Dengan sosialisasi yang kami berikan ini dapat memberikan akses kemudahan kepada masyarakat dalam mendapatkan pelayanan sesuai dengan kebutuhan masing-masing”, harapnya.

Sementara itu, Perwira Pengawas (Pawas) Satgas TMMD Imbangan Ke-114, Kapten Inf Kasim, menjelaskan, pelaksanaan kegiatan sosialisasi non fisik kali ini bertujuan memberikan akses manfaat untuk seluruh warga Desa Bendunganjati. “Tentunya setiap pelaksanaan kegiatan TMMD harus bisa memberikan manfaat kepada masyarakat, baik kegiatan fisik maupun kegiatan non fisik”, terang Perwira yang kesehariannya menjabat Danramil 0815/02 Trowulan.

Babinsa Bendunganjati, Serka Imam Purnomo, yang berada dilokasi, menambahkan, penyuluhan Pelayanan Kependudukan Masyarakat Berbasis Aplikasi/Online dari Dispendukcapil Kabupaten Mojokerto ini dilanjutkan dengan layanan administrasi kependudukan serta diikuti perangkat desa beserta warga. ”Terpantau dalam layanan kependudukan ini, ada sejumlah 55 orang warga yang melakukan pengurusan administrasi”, terangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Cegah Kasus Baru Stunting Koramil Puri Kerahkan Babinsa Dukung Program BIAN
Next post Sinergi SSK TMMD – Warga Kebut Rehab Musholla Nurul Iman