Dandim 0814 Jombang Menghadiri Doa Lintas Agama Malam Tasyakuran HUT Kemerdekaan RI Ke 77 Di Kabupaten Jombang

JOMBANG – Suasana harmoni guyup rukun tampak di Pendopo Kabupaten Jombang pada Malam Tasyakuran Doa Lintas Agama dalam rangka menyambut HUT Ke 77 Kemerdekaan RI.Hadir pada acara Bupati Jombang,Wakil Bupati Jombang, Dandim 0814 Jombang Letkol inf Muhammad Hanafi S. I. P.,M.Han.,danForum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Jombang; Sekretaris Daerah beserta Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD lingkup Pemkab Jombang; Ketua DPRD, Wakil Ketua DPRD dan Ketua Fraksi juga tampak hadir. Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Jombang; Organisasi Wanita, para tokoh agama dan tokoh masyarakat, dan para veteran / pejuang perintis Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.Selasa Malam, 16/8/2022.

Melalui Momentum ini agar seluruh masyarakat Kabupaten Jombang untuk senantiasa bersyukur, karena atas Rahmat dan Ridho Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, atas Perjuangan para pejuang Merebut kemerdekaan ini, Tasyakuran Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2022 Pendopo Kabupaten Jombang dapat berjalan dengan khidmat.untuk mengenang jasa dan mendoakan para Pahlawan dan dengan Harapan kita dapat mengisi Kemerdekaan ini kita dapat berperan serta dengan turut membangun bangsa dan negara dengan hal yg baik karena dengan sumbangsih sekecil apapun sesuai peran dan fungsi kita, akan menjadi kontribusi yang luar biasa bagi bangsa dan negara khususnya kemajuan Kabupaten Jombang kedepan”,

Acara yang diawali dengan Istighosah oleh KH. Masduki Abdurahman Al Hafidz tersebut dilanjutkan dengan Doa Bersama Lintas Agama dipimpin oleh para pemuka Agama yang diawali dari Agama Khonghucu olehTaojin Eric Huggie Irawan; Agama Hindu oleh Pandita Juwadi; Agama Budha oleh Upasakha Pandita Subiyanto Yap; Agama Katolik oleh Romo Fransiskus Xaverius Prathama Adi; Agama Kristen oleh Pendeta Paulus Herry Soesanto dan diakhiri oleh Agama Islam oleh Ketua Umum MUI Jombang Romo Kyai Cholil Dahlan.

Usai Doa Lintas Agama Dilanjutkan dengan Potong tumpeng oleh para tokoh agama yang di dampingi Forkopimda. Potongan tumpeng diserahkan kepada Bupati Jombang juga Wakil Bupati Jombang. (Pendim0814)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post 91 Warga Sugihwaras Terima BLT DD, Ini Pesan Babinsa Koramil 0811/18 Parengan Tuban
Next post Babinsa Komsos dan Monitoring PMK Terhadap Ternak Sapi Milik Warga