Pgs. Danramil Puri Bersama Forkopimcam Pantau Langsung Pelantikan KPPS Desa Puri

Mojokerto, – Pgs. Danramil 0815/04 Puri Kodim 0815/Mojokerto Letda Inf Didik Satrio Wibowo bersama Camat Puri Nalurita Priswiandini, S.STP., M.Med., Kom., dan Kapolsek Puri AKP Sri Mulyani, S.H., M.H., memantau secara langsung pelantikan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pilkades Serentak Tahun 2022 Desa Puri, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Senin (15/08/20022) malam.

Kegiatan yang berlangsung di Balai Desa Puri, selain dihadiri Forkopimcam, juga dihadiri Pj. Kepala Desa Puri Heri Prasetyo, Babinsa Puri Serka Ahmad Shohibul Akbar, dan Bhabinkamtibmas Puri Brigadir M. Muhajir, Ketua Panitia Pilkades (P2KD) Puri Ibnu Sutoyo, Ketua BPD Supriyadi beserta anggota, perangkat desa, dan tokoh masyarakat setempat.

Pada kesempatan ini, Camat Puri Nalurita Priswiandini, S.STP., M.Med., Kom., dalam sambutannya, menyampaikan harapannya, agar KPPS bekerja sesuai tupoksi masing-masing dan sesuai mekanisme yang berlaku dalam Pilkades dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Camat juga berharap agar Panitia Pilkades (P2KD) dan Petugas KPPS bekerjasama untuk mensukseskan Pilkades Serentak.

Pantauan dilapangan, kegiatan pelantikan Ketua dan Anggota KPPS dilakukan Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) Puri, Ibnu Sutoyo, dilanjutkan pengambilan sumpah, penandatanganan berita acara dan penyerahan Surat Keputusan (SK) Ketua P2KD.

Sementara, Pgs. Danramil 0815/04 Puri Letda Inf Didik Satrio Wibowo, saat dimintai pendapatnya usai kegiatan enggan berkomentar, namun ia berharap KPPS bekerja secara profesional dan netral sehingga Pilkades Puri berjalan aman dan lancar.

Babinsa Puri Serka Ahmad Shohibul Akbar, yang hadir dilokasi ini, menambahkan, untuk KPPS Pilkades Puri yang telah ditetapkan sebanyak 7 KPPS, dan tiap KPPS terdiri dari satu ketua dan enam anggota. Sejumlah 49 Petugas KPPS ini akan bertugas di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada pelaksanaan Pilkades Puri mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post TMMD Imbangan Ke-114 Mojokerto, Kemanunggalan TNI – Rakyat Persembahkan Karya Nyata
Next post Kendalikan PMK, Koramil 0815/14 Dlanggu Bareng Distan Maksimalkan Vaksinasi