TMMD Imbangan Ke-114 Mojokerto, Kemanunggalan TNI – Rakyat Persembahkan Karya Nyata

Mojokerto, – TMMD Imbangan Ke-114 Tahun 2022 di wilayah Kodim 0815/Mojokerto yang berlokasi di Desa Bendunganjati, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, hingga hari ini masih berlangsung, dengan sasaran kegiatan fisik dan non fisik.

Memasuki hari ke-22, Selasa (16/08/2021), gabungan personel SSK TNI Kodim 0815/Mojokerto, OPD Pemkab Mojokerto, Pemerintah Desa Bendunganjati dan warga, terus bekerja keras dengan tujuan semua sasaran program bisa dituntaskan sesuai target waktu yang telah ditentukan.

Saat dikonfirmasi, Perwira Pengawas (Pawas) TMMD Imbangan Ke-114, Kapten Inf Desto Jumeno, menegaskan, selain untuk menggerakan perekonomian warga, TMMD ini juga dimaksudkan sebagai wahana untuk memperkokoh kemanunggalan TNI-Rakyat yang selama ini sudah terbangun dengan baik.

Masih lanjutnya, dengan semangat kebersamaan atau bersatunya TNI- Rakyat, tak ada satupun pekerjaan atau kegiatan yang tidak bisa dikerjakan dan dituntaskan dengan maksimal. ”Kemanunggalan TNI–Rakyat ini telah membuktikan dan terbukti, bisa mempersembahkan karya nyata untuk masyarakat”, tegasnya.

Ditandaskannya, contohnya pengerjaan sasaran fisik infrastruktur jalan penghubung antara Dusun Bendorejo dan Dusun Mungkut, sebelum paruh waktu sudah bisa diselesaikan. Pun demikian, dengan jalan lingkungan Dusun Pringwulung, juga sudah bisa dituntaskan. ”Ini semua berkat Kemanggungalan TNI-Rakyat”, tandas Perwira yang kesehariannya menjabat Danramil 0815/11 Pungging.

Terpisah, Kepala Dusun Mungkut, Desa Bendunganjati, Lamat (59), saat dimintai pendapatnya, mengungkapkan rasa terima kasih yang tak terhingga kepada Kodim 0815/Mojokerto dan Pemkab Mojokerto yang telah membangun jalan antar dusun yang menghubungkan dusunnya (Dusun Mungkut) dengan Dusun Bendorejo.

Masih kata Kasun, dengan dibetonnya jalan penghubung ini telah memudahkan warga kedua dusun dalam berinteraksi, berkomunikasi dan beraktivitas. Warga sangat senang dengan adanya peningkatan kualitas jalan ini karena lebih memudahkan dan memperlancar aktivitas warga, yang mayoritas bertani dan berkebun. ”Sekali lagi terima kasih kepada Kodim 0815/Mojokerto dan Pemkab Mojokerto, atas perhatiannya telah membangun dusun kami”, ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Anggota Koramil 0809/09 Kandat Bersama Muspika Dampingi Penyaluran BLT DD di Desa Sambi
Next post Pgs. Danramil Puri Bersama Forkopimcam Pantau Langsung Pelantikan KPPS Desa Puri