Hut RI ke 77 , Dandim 0809 Kediri Bersama Forkompimda Kota Kediri Berangkatkan Kirab Bendera Merah Putih Raksasa

KEDIRI – Komandan Kodim 0809/Kediri Letnan Kolonel Inf. Rully Eko Surayawan. S. Sos Bersama Walikota Kediri Abdullah Abubakar SE dan Pejabat Forkopimda Kota Kediri memberangkatkan Kirab Bendera Merah Putih Raksasa Dalam rangka HUT RI ke 77 Tahun 2022 dengan start di Halaman Kantor Pemkot Kediri dan finish di Wisata Goa Selomangleng Gunung Klotok. Selasa (16/7/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut Walikota Kediri (Abdullah Abu Bakar, SE), Letkol Inf. Sigit Purwanto. S.,Sos. (Danbrigif Mek 16/WY), Letkol Inf Ruly Eko Suryawan, S.Sos (Dandim 0809/Kediri), AKBP Wahyudi (Kapolres Kediri Kota), Ibu Novika Muzairah Rauf SH.MH (Kajari Kota KedirI), Ibu Maulia Martwenty Ine,SH.,MH (Ketua Pengadilan Kota Kediri), Kapten Jatmiko ( Pasipres 521/DY ), Bpk. Katino (Wakil Ketua DPRD Kota Kediri),Bpk Zachrie Ahmad, S.Sos, MM (Kadisbudparpora Kota Kediri), Para Komite Nasional Pemuda Indonesia Kota Kediri (KNPI) dan Para Himpunan Kediri Pencinta Alam (HIKAPALA) 

Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar dalam sambutannya menyampaikan, “Sudah 2 tahun kita tidak melaksanakan acara kirab Bendera terbesar yang pernah ada di kota Kediri ini bersama-sama Ke puncak gunung Klotok insya Allah bendera ini akan bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat kota Kediri besok pagi tepat pada tanggal 17 Agustus.

Saya menyampaikan banyak-banyak terima kasih kepada seluruh pemuda dan pemudi di Kota Kediri yang telah berpartisipasi untuk mengirab bendera merah putih di Kota Kediri saya atas nama Walikota Kediri mengucapkan banyak terima kasih atas partisipasi dari adik-adik semua dan bapak ibu forkopimda kota Kediri ini nanti kita akan mengirab bendera ini bersama-sama dengan bapak ibu forkopimda kota Kediri kita beri tepuk tangan untuk bapak ibu kota Kediri.

“Mudah-mudahan kita bisa bangkit lagi kita bisa pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat khususnya untuk kota Kediri kita harus bangkit bareng kita harus bersama-sama bareng-bareng,”pungkasnya. 

Selanjutnya seluruh peserta Kirab Bendera Merah Putih berangkat dengan Route perjalanan dari Jl. Basuki Rahmad-Jl. Brawijaya-Jembatan Brawijaya-Jl. KDP Slamet-Jl. Veteran-Jl. Mastrip-Jl dan finish di Tempat Wisata Gua Selomangkleng Kota Kediri.

Sementara itu, Dandim 0809/Kediri Letnan Kolonel Inf. Rully Eko Suryawan dalam kesempatan ini juga menyampaikan janji prasetya merah putih.

“Merah putih adalah aku, kamu dan kita semua. Berkibarlah merah putih, berkibarlah bangsaku, berkibarlah nusantaraku. Merdeka untuk selamanya. Siapa kita ? Indonesia. Siapa kita ? Indonesia. Siapa kita ? Indonesia selamanya,” kata Dandim. 

Kegiatan ini didukung semua komponen masyarakat, baik TNI POLRI, pelajar dan masyarakat umum. Harapannya semoga kegiatan ini semakin menjaga kecintaan kita terhadap negara RI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Suasana Penuh Khidmat, Danrem 082/CPYJ Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) di TMP Gajah Mada.
Next post Moril Tinggi, Satgas TMMD Imbangan Ke-114 Tak Henti Kerjakan Renovasi Mushola Nurul Iman