Babinsa Sawo Koramil 0815/13 Kutorejo Lakukan Pendampingan Vaksin PMK

Mojokerto, – Sinergitas Babinsa Sawo Koramil 0815/13 Kutorejo Kodim 0815/Mojokerto Serka I Wayan Merta bersama Polsek, Pemerintah Kecamatan, dan BPP UPT Distan Kecamatan Kutorejo, dalam mengupayakan pencegahan penularan PMK melalui pemberian vaksin dan vitamin untuk hewan ternak sapi di wilayah Desa Sawo, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (18/08/2022).

Serka I Wayan Merta saat memantau vaksinasi mengungkapkan, Koramil 0815/13 Kutorejo berkomitmen untuk terus berkolaborasi bersama Polsek, dan BPP UPT Distan Kecamatan Kutorejo dalam upaya pencegahan penularan PMK hewan ternak di wilayah Kecamatan Kutorejo.

“Sebagai bagian gugus tugas PMK, kami dilapangan selalu turun langsung menemui para pemilik hewan ternak, selain untuk mendata dan memberikan vaksinasi pada hewan ternak, kami juga tak henti terus berupaya memberikan sosialisasi dan pemahaman akan PMK”, ungkapnya.

Kendati demikian, lanjutnya, walaupun situasi saat ini belum pulih dan normal seperti sediakala, namun diharapkan semua pihak untuk selalu optimis bersama-sama melakukan yang terbaik. “Semua punya harapan yang sama dalam menghadapi Pandemi Covid-19 yang belum usai, ditambah wabah PMK yang masih merebak. Kita semua tentunya berharap semoga kedepan, Indonesia pulih lebih cepat, dan bisa bangkit lebih kuat”, tutupnya.

Pantauan dilapangan, sebanyak 52 ekor hewan ternak sapi berhasil disuntik dan diberikan Vitamin C oleh Petugas Vaksinator dari UPT Distan Kecamatan Kutorejo yang dikoordinatori Sisman, S.P. Kegiatan ini juga dihadiri Personel Polsek Aiptu Heri, Satpol PP/Sie Trantib Kutorejo, Halimi dan perangkat desa setempat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Sambang Desa Binaan, Babinsa Desa Sumurgung Montong Tuban Sampaikan Pesan Ini Kepada Masyarakat Menjelang Pilkades
Next post TMMD Imbangan Ke-114 Mojokerto, Warga Dibekali Keterampilan Membatik Hingga Damkar