Tingkatkan Perekonomian Masyarakat, Kodim 0815/Mojokerto Bekali Babinsa Manajemen Pertanian


Mojokerto, – Kodim 0815/Mojokerto melalui Staf Teritorial Kodim 0815/Mojokerto memberikan Sosialisasi Pembekalan Manajemen Pertanian kepada perwakilan Babinsa Koramil Jajaran Kodim 0815/Mojokerto di Ruang Data Makodim 0815/Mojokerto, Jalan Majapahit Nomor 01, Kota Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (18/08/2022).
.
Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0815/Mojokerto Kapten Herman Hidayat saat membuka kegiatan, menjelaskan, Sosialisasi Pembekalan Manajemen Pertanian TA. 2022 ini merupakan salah satu program dari satuan atas yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para Babinsa dalam managemen pertanian guna meningkatkan ketahanan pangan diwilayah teritorial masing-masing.
.
“Upaya ini dilakukan tidak lain untuk menggerakan perekonomian masyarakat dalam pemanfaatan lahan kosong yang berada disetiap wilayah, sehingga dapat berdayaguna dan bernilai ekonomis serta membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat”, jelasnya.
.
Pun demikian, lanjutnya, para Babinsa harus mengerti dan memahami tekhnis pelaksanaan untuk diterapkan diwilayah masing-masing, mulai dari tahap penyiapan dan pengolahan lahan, penanaman, pemupukan, pengendalian hama, dan mekanisme saat panen. “Tidak hanya itu, Babinsa juga harus dapat memahami hambatan dan kendala serta upaya mengatasinya, bahkan para Babinsa harus dapat memahami prosentasi bagi hasil panen”, tutupnya.
.
Sementara itu, dihadapan 40 perwakilan Babinsa, Bamin Staf Ter Kodim 0815/Mojokerto Sertu Zainul Arifin dan Babinsa Koramil 0815/08 Dawarblandong Serda Amin Tohari, menjelaskan secara tekhnis terkait Manajemen Pertanian secara detail sesuai yang didapat keduanya saat Penataran di Kodam V/Brawijaya pada awal Agustus lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Anggota Koramil 0814/11 Sumobito Mengikuti Upacara Dirgahayu RI ke-77 di Lapangan Bola Sumobito
Next post Sambang Desa Binaan, Babinsa Desa Sumurgung Montong Tuban Sampaikan Pesan Ini Kepada Masyarakat Menjelang Pilkades