Hari Ke-25 TMMD 114 Mojokerto, Simak Capaiannya

Mojokerto, – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan Ke-114 Kodim 0815/Mojokerto Tahun 2022 di Desa Bendunganjati, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, hingga kini masih berlangsung dan hari ini, Jum’at (19/08/2022) sudah memasuki hari ke-25.

TMMD Imbangan ini, meliputi sasaran kegiatan fisik dan non fisik. Untuk sasaran fisik terdiri dari pembangunan jalan penghubung antara Dusun Bendorejo – Dusun Mungkut, peningkatan kualitas jalan lingkungan Dusun Pringwulung, dan renovasi Musholla Nurul Iman Dusun Merak. Sementara untuk sasaran non fisik berupa peningkatan ketahanan, kemandirian dan keterampilan sumberdaya yang meliputi 19 sasaran kegiatan dalam bentuk sosialisasi/penyuluhan dan pelatihan.

Danramil 0815/16 Pacet Kapten Caj M. Lutfi Anam, selaku Perwira Pengawas (Pawas) dilokasi TMMD hari ini, mengatakan, dari tiga sasaran kegiatan fisik, dua diantaranya sudah dituntaskan dengan capaian 100 persen. ”Untuk sasaran fisik yang sudah tuntas,
yaitu jalan penghubung antara Dusun Bendorejo – Dusun Mungkut, dan Jalan Lingkungan Dusun Pringwulung”, jelasnya.

Sedangkan, lanjutnya, untuk renovasi Mushola Nurul Iman Dusun Merak, hingga hari ini capaiannya sudah di atas 85 persen. ”Hari ini Satgas TMMD mengerjakan plamir dinding ruangan dalam dan luar, pengecatan kusen dan daun pintu, pemasangan kaca jendela, dan mengerjakan rabat pada teras musholla”, bebernya.

”Semua pekerjaan ini (Rehab Mushola Nurul Iman) dilakukan Personel Satgas TMMD Imbangan yang terdiri dari SSK Kodim 0815/Mojokerto, OPD Pemkab Mojokerto, Pemerintah Desa Bendunganjati dan komponen masyarakat lainnya. Targetnya dalam dua atau tiga hari ke depan musholla ini sudah tuntas”, tutupnya.

Pantauan di lapangan hari ini, selain mengerjakan sasaran fisik, Satgas TMMD dari OPD Pemkab Mojokerto dalam hal ini Dinas Kesehatan melalui UPT Puskesmas Pandan Kecamatan Pacet, melaksanakan sasaran kegiatan non fisik berupa penyuluhan/sosialisasi yang dikemas dalam kegiatan Senam Sehat dan Gebyar Minum Tablet Tambah Darah (TTD) Bersama, bertema ”Sehat Berprestasi Tanpa Anemia”. Kegiatan ini setidaknya melibatkan 425 orang terdiri dari siswa/siswi MTs/MA Hikmatul Amanah dan Ibu-Ibu Kader PKK Desa Bendunganjati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Resmikan Renovasi TK Kartika 1V-61 Trowulan, Ini Harapan Dandim Mojokerto
Next post Koramil Dawarblandong Kerahkan Babinsa Kawal 905 Warga Penerima BPNT