Kemanunggalan TNI AD Dengan Rakyat Babinsa Mojodanu Hadiri Tasyakuran Dan Sedekah Bumi

JOMBANG,KUDU – Babinsa Koramil 0814/09 Kudiumembaur dengan warga masyarakat menghadiri kegiatan tasyakuran sedekah bumi. Setiap tahun di gelar oleh warga masyarakat desa Mojodanu NGUSIKAN kabupaten, Jumat 19 Agusutus 2022.

Sedekah Bumi merupakan upacara adat yang melambangkan rasa syukur umat manusia kepada Allah SWT yang telah melimpahkan rezeki hasil bumi.

Sedekah bumi di Desa Mojodanu ini merupakan salah satu desa yang masih memegang teguh dan melestarikan budaya-budaya nenek moyang kita. Acara perayaan Sedekah Bumi dan tasyakuran ini memiliki perbedaan. Yaitu adanya acara Doa bersama yang mana menyandingkan antara perayaan kebudayaan dengan acara keagamaan.

Danramil 0817/09 Kudi Kapten Inf Ngatari memyampaikan sang at mendukung secara penuh. Kegiatan sedekah bumi yang merupakan tradisi kearifan lokal yang harus tetap dipertahankan di masa modern.

Kami sangat berterima kasih kepada para tokoh masyarakat dan para sesepuh desa masih bisa mempertahankan adat istiadat maupun budaya yqng kita miliki, terangnya.(Pendim0814)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Babinsa Koramil 16 Bareng Dampingi Penyaluran Bantuan Sembako
Next post Babinsa Koramil 0814-10/Mojoagung Dampingi Nakes Rapid Antigen di SMK muhammadiyah mojoagung