Pesan Babinsa Kormail 13 Tambakboyo di Lomba Mewarnai “Merdeka Warna” Kepada Anak Usia Dini

TUBAN, – Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-77 Babinsa Koramil 13 Tambakboyo Kodim 0811 Tuban menghadiri lomba mewarnai “Merdeka Warna” yang di ikuti oleh anak-anak usia dini tingkat pelajar TK/RA, Paud/KB Se-Kecematan Tambakboyo dengan jumlah peserta 68 yang dilaksanakan di area sendang Desa Klutuk Kecamatan Tambakboyo Kabupaten Tuban. Senin (22/8/2022)

Hadir dalam acara lomba mewarnai bagi pelajar TK/RA, Paud/KB, adalah Camat Tambakboyo, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kades Klutuk, Dewan juri lomba mewarnai TK/RA, Paud/KB, serta peserta lomba.

Kades klutuk Sugiono mengatakan kegiatan lomba ini di laksanakan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI yang Ke-77 dan di ikuti 68 peserta dengan tujuan agar anak-anak memiliki wadah untuk menunjukkan kreativitas lewat seni.

“Dengan di adakanya lomba mewarnai dengan tema “Merdeka Warna”di harapkan anak-anak bisa melatih keberanian dan percaya diri diusia dini ini. “ucapnya.

Sementara itu, Babinsa Koramil 0811/13 Tambakboyo Pelda A. Cholik menyampaikan, kegiatan ini selain memeriahkan HUT Ke-77 RI juga memberi ruang untuk anak-anak mengasah kreativitas, mengembangkan motorik halus anak-anak, mengembangkan analisis visual mereka, membantu membangun konsentrasi, meningkatkan koordinasi mata dan tangan, meningkatkan kepercayaan diri dan berlatih memecahkan masalah.

“Salah satu tujuan diadakan kegiatan lomba mewarnai untuk mengasah kreativitas anak di usia sekolah, terutama sejak dini,” pungkas Babinsa. (Pendim0811)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Babinsa Koramil 0811/19 Montong Tuban Minta Semua Masyarakat Dukung Program ODF
Next post TMMD Imbangan Ke-114 Mojokerto, Satgas Pungkasi Sasaran Kegiatan Non Fisik