Demi Menunjang Tugas Babinsa, Koramil 17 Senori Tuban ikuti Gebyar Skrining

TUBAN, – Personil Koramil 17 Senori Kodim 0811 Tuban bersama Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 18 mengikuti gebyar skrining pencegahan penyakit menular dan tidak menular yang diselenggarakan oleh Puskesmas Senori di aula Makoramil 17 Senori Kecamatan Senori Kabupaten Tuban, Kamis (25/8/2022)

Skrining faktor resiko penyakit menular dan tidak menular merupakan salah satu upaya kesehatan masyarakat yang berorientasi kepada upaya promotif dan preventif dalam pengendalian penyakit, hal ini dapat dicegah dengan melakukan skrining faktor resiko penyakit menular dan tidak menular sejak dini dengan menerapkan gaya hidup sehat.

Danramil 0811/17 Senori Kapten Inf Subandi mengatakan, Gebyar skrining ini merupakan program dari Puskesmas Senori untuk mengetahui sejak dini kondisi kesehatan warga masyarakat termasuk personil Koramil 17 Senori beserta keluarganya.

“Pemeriksaan ini untuk mengetahui kondisi kesehatan personil, jangan sampai kondisi sedang sakit namun tetap bertugas, nanti bisa merugikan diri sendiri maupun orang disekitarnya. Sehingga melalui skrining kesehatan ini agar dapat mendeteksi secara dini kemungkinan adanya faktor resiko penyakit,” jelasnya.

Lanjut Danramil dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya personil Koramil 17 Senori beserta keluarganya untuk rutin melakukan skrining kesehatan. Karena sesungguhnya mencegah itu lebih baik dari pada mengobati.

“Dengan kesehatan personil yang prima, dapat mendukung tugas seorang babinsa di wilayah binaanya sebagai aparat teritorial,” pungkasnya (Pendim 0811)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Danrem 082/CPYJ Menghadiri Upacara Penutupan TMMD KE-114 TA 2022 di Kodim 0812/ Lamongan
Next post Dandim 0815/Mojokerto Pimpin Laporan Korps Pejabat Baru Kasdim