Koramil 0814-08/Plandaan bersinergi dengan Dinas Pertanian dalam sosialisasi Agribisnis

JOMBANG, PLANDAAN – Agribisnis merupakan usaha berbasis pertanian yang secara luas berbasis kegiatan pertanian dengan cara mengelola sumberdaya ekonomi yang terbatas menjadi produk yang memiliki nilai jual.Kamis,25 Agustus 2022.

Dengan pendampingan Babinsa dalam kegiatan sosialisasi diharapkan bisa merangkul masyarakat untuk mengapresiasi kegiatan tersebut. Dengan sosialisasi di harapkan bisa menggugah masyarakat untuk bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.

Adapun Agribisnis yang di sosialisasikan meliputi diantaranya, penjualan bibit tanaman, membudidayakan taman obat seperti tanaman toga. Dengan budidaya tanaman toga maka nantinya bisa di produksi jenis minuman kesehatan untuk keluarga, dengan begitu maka nantinya akan mendongkrak tingkat perekonomian.

Selain itu Serda Alek Mutahar menambahkan, bahwa selain contoh tadi masyarakat juga bisa menanam berbagai macam tanaman sayuran organik, karena sayuran sangat di butuhkan dalam kebutuhan sehari hari sehingga hal itu bisa menjadi prospek yang bagus kedepannya demi meningkatkan pendapatan keluarga.”tutur Serda Alek Mutahar”.(Pendim0814)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Kodim 0809/Kediri Bersama Forum Lintas Sektor Gelar Rapat Kesiapsiagaan Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan
Next post Babinsa Koramil 0814/06 Ploso Dampingi kegiatan penyaluran bantuan BPNT diwilayah binaan.