Hadiri Lomba Gerak Jalan di Desa Pakel, ini Pesan Babinsa ke Warga Binaanya

TUBAN, – Semarak dalam memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-77 tahun rupanya masih terus bergulir hingga saat ini. Beragam kegiatan perlombaan banyak ditemui diberbagai daerah di kabupaten Tuban, tak terkecuali di Desa Pakel Kecamatan Montong.

Salah satu rangkaian acara yang digelar oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Pakel, sebagai Bintara pembina desa selalu hadir untuk memberikan motivasi dan apresiasi kepada warga binaanya dalam lomba gerak jalan tingkat RT ini, yang di mulai dari titik lokasi pemberangkatan di depan lapangan Bola Desa Pakel, kurang lebih 45 peserta yang diberangkatkan sekitar pukul 13.30 wib.

Kepala Desa Pakel Ifa Marwatin Fadhilah mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah berpartisipasi dalam menyemarakkan momentum Hari Ulang Tahun RI tahun ini, sehingga bisa berjalan dengan lancar dan meriah. Sabtu (27/8/2022).

“Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Pemerintah Desa yang mengadakan Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI yang ke-77, yang beberapa waktu lalu juga di adakan perlombaan-perlombaan serta pawai budaya,” ujarnya.

Perlombaan gerak jalan ini, lanjutnya merupakan kegiatan pertama yang digelar di wilayah kepemimpinannya setelah Pandemi Covid-19 melanda Indonesia, sehingga banyak evaluasi yang dilakukan pada peringatan tahun depan.

Oleh karena itu, ia berharap agar momentum perayaan kemerdekaan RI pada tahun-tahun mendatang, bisa lebih baik dan semarak lagi dengan rangkaian-rangkaian kegiatan yang lebih banyak lagi daripada tahun ini.

“Kami dari Pemerintah Desa meminta maaf kurang ada persiapan. insyaallah pada tahun yang akan datang dengan situasi yang sudah kita siapkan, insyaallah kita akan lebih baik dari tahun ini, karena sudah dua tahun lebih kita di masa pendemi. Yang mana kita semua tidak melaksanakan kegiatan yang sifatnya berkerumun dan berkumpul,” ungkapnya.

Lebih lanjut, dalam kegiatan gerak jalan antar RT ini akan dinilai dari beberapa aspek, diantaranya yaitu dari segi kekompakan, kerapian dan juga kreativitas dari para peserta gerak jalan.

Babinsa Desa Pakel Serty Dinny Utama Koramil 19 Montong Kodim 0811 Tuban yang hadir dalam lomba gerak jalan ini memberikan apresiasi atas terselenggaranya acara tersebut. Menurutnya ini sebagai wujud kekompakan dan kebersamaan antara warga bersama tiga pilar desa serta merupakan bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa yang telah mengkaruniai bangsa Indonesia dengan kemerdekaan setelah melalui sebuah perjuangan yang sangat panjang dan tidak kenal lelah dengan mengorbankan jiwa dan raga.

“Saya sebagai Babinsa sangat mengapresiasi kegiatan ini, merupakan sebagai wujud persatuan dan kesatuan warga Desa Pakel serta untuk menghormati para pahlawan,”bangsa yang besar bangsa yang menghargai jasa pahlawanya,” ujar Babinsa. (Pendim 0811)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Babinsa Koramil 01 Kota Tuban Bersama Tiga Pilar Gelar Patroli di Haul Sunan Bonang
Next post Kasdim 0809/Kediri Bersama Forkopimda Lepas Ratusan Peserta Jalan Cepat Pare – Kediri