Babinsa Koramil 0811/20 Grabagan Tuban Hadiri Bulan Imunisasi Anak Nasional di RA Sabilul Huda Banyubang

TUBAN, – Babinsa Koramil 20 Grabagan Kodim 0811 Tuban bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pendampingan pemberian imunisasi pada Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) oleh Puskesmas Grabagan yang di laksanakan di RA Sabilul Huda Dsn. Pengok Desa Banyubang Kecamatan Grabagan. Minggu (28/8/2022).

Menurut informasi dari dinas kesehatan Kab. Tuban Sebanyak 61.910 anak berusia 9 sampai 59 bulan di Kabupaten Tuban menjadi target atau sasaran pemberian imunisasi pada bulan Agustus 2022.

Bahwa program imunisasi tersebut sebagai upaya dari pemerintah dalam menekan penyakit campak, difteri, polio, tetanus hingga rubela pada anak. Yang hari ini di berikan kepada anak-anak RA Sabilul Huda Desa Banyubang.

Sementara itu Babinsa Koramil 0811/20 Grabagan Serka Saekul Mukni mengungkapkan sangat mendukung program dari puskesmas Grabagan ini, bahwa anak yang telah mendapatkan imunisasi akan memiliki efek atau dampak yang baik. Pasalnya, anak akan menjadi lebih sehat dan memiliki kekebalan terhadap berbagai penyakit berbahaya tersebut.

Oleh karena itu, tindakan imunisasi anak nasional ini dinilai sangat penting, karena dapat membentuk kekebalan tubuh pada anak sebagai generasi penerus bangsa kelak, sehingga pada akhirnya bisa mencapai eliminasi campak dan rubela, dan mempertahankan status Indonesia bebas polio.

“Setelah diberikan imunisasi ini dampaknya anak sehat, punya kekebalan terhadap penyakit tersebut,” jelasnya.(Pendim0811)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Danramil 0811/03 Semanding Tuban: Tumbuhkan Jiwa Patriotisme dan Nasionalisme Dalam Lomba Gerak Jalan HUT Kemerdekaan RI Ke – 77
Next post Ketua Yayasan Kartika Jaya Koordinator Kodim 0815/Mojokerto Support Pencegahan Stunting