Danramil 0811/03 Semanding Tuban: Tumbuhkan Jiwa Patriotisme dan Nasionalisme Dalam Lomba Gerak Jalan HUT Kemerdekaan RI Ke – 77

TUBAN,- Danrmail 03 Semanding Kodim 0811 Tuban Kapten Arh Ali Mubdi bersama Forkopimca Semanding memberangkatkan gerak jalan dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

’’Penyelenggaraan lomba gerak jalan ini di selenggrakan untuk menghormati jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Republik Indonesia dan membangkitkan jiwa nasionalisme,’’ kata Danramil saat pemberangkatan peserta. Minggu (28/8/2022)

Danramil menyampaikan sangat mengapresiasi kepada panitia PHBN Kecamatan Semanding yang telah menyelenggarakan gerak jalan ini. Ia juga menyebut, kegiatan ini sebagai momentum menanamkan patriotisme bagi generasi muda pada khususnya, dan masyarakat Semanding pada umumnya. “Serta sebagai wujud syukur kepada Allah SWT yang telah  memberikan Kemerdekaan kepada bangsa Indonesia,’’ ucapnya.

Ikut hadir dalam pemberangkatan, Camat Semanding Drh. Cipta Dwipriyata, Danramil 0811/03 Semanding Kapten Arh Ali Mundi, Kapolsek Semanding AKP Carito SH., Serta dinas terkait dan peserta lomba gerak jalan.

Total ada 159 yang mengikuti gerak jalan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI. Start dimulai dari depan Kecamatan Semanding – jalan bejagung – jalan klampok – jalan karang – jalan prunggahan kulon dan finish di lapangan Desa Semanding dengan jarak kurang lebih 5 KM.

Dengan mengusung tema ‘Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat’. Dimana bangsa Indonesia dua tahun lebih telah menghadapi tantangan pandemi Covid-19. Yang mana hal ini menimbulkan kecemasan sosial serta tekanan ekonomi pada rakyat Indonesia.

Di tengah keterpurukan karena dampak Covid-19 selama 2 tahun lebih, seluruh elemen bangsa mencoba untuk bangkit, bergerak, serta bergotong royong untuk wujudkan harapan.

“Lanjut Danramil maka dari itu, Kita semua harus bersatu, bersinergi bersama untuk mencapai percepatan pemulihan kondisi di semua sektor dan siap bangkit menghadapi tantangan global,” tutup Danramil (Pendim0811)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Aktif Babinsa Koramil 0814/09 Kudu Dampingi Swab Antigen Guru MI Sunan Gunung Jati
Next post Babinsa Koramil 0811/20 Grabagan Tuban Hadiri Bulan Imunisasi Anak Nasional di RA Sabilul Huda Banyubang