Babinsa Ds Menganti Koramil 0814/Mojowarno Blusukan Dukung vaksinasi ternak warga

JOMBANG,MOJOWARNO – Penyebaran penyakit mulut dan kuku(PMK) untuk hewan ternak sapi kian hari cepat merambah penyebarannya untuk mengantisipasi dan mencegah wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak sapi maka babinsa melaksanakan giat kontrol dan pemantauan yang bertujuan untuk pendataan hewan ternak di wil binaan dalam keadaan sehat apa tidak Jombang,28 Agustus 2022.

Dengan melihat perkembangan penyebaran saat ini, untuk menyelamatkan hewan yang belum terpapar pemerintah telah mengeluarkan vaksin untuk hewan sapi agar bisa menekan penyebaran penyakit mulut dan kuku tersebut.di katakan oleh babinsa sesuai edaran dari dinas kesehatan wabah penyakit jenis ini di sebabkan dari virus yang bisa menyerang pada hewan ternak berkaki empat dan ciri cirinya diantaranya adalah keluar air liur berlebihan, lepuh luka pada kaki, kuku terlepas, lepuh pada mukosa mulutnya sapi.

Sertu Imam Subakti Babinsa Desa menganto Kecamatan mojowarno bersama Perangkat desa dan Dokter hewan blusukan ke kandang kandang masyarakat Desa menganto untuk melaksanakan vaksin, dengan pendampingan Babinsa diharapkan bisa menyakinkan masyarakat dan juga demi kelancaran pelaksanaan vaksin.

Dengan diakan vaksin setidaknya bisa mengobati kerisauan para peternak karena sudah ada angin segar akan perkembangan kesehatan hewan ternak nya. Sertu Imam subakti berharap kepada para peternak untuk tetap menjaga kebersihan kandang dan selalu menyemprot kandang dengan disinfektan agar terhindar dari virus PMK.(Pendim0814)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Bentuk kerjasama Babinsa bersama warga dalam lingkungan di wilayah binaan koramil 07/ Kabuh
Next post Babinsa Koramil 0814-03/Tembelang Monitoring acara Jalan sehat Memeriahkan Perayaan Hut RI Ke 77