Bati Tuud Koramil 0814-09/Kudu Turun Pantau Vaksinasi ternak Warga Binaan

JOMBANG, KUDU – Galakkan vaksinasi ternak agar terhindar dari penyakit kuku dan mulut PMK, maka dari itu perlu di adakan pemantauan secara ketat dan dan melakukan vaksinasi demi menghentikan laju penyebaran PMK, Sabtu 28 Agustus 2022.

Dengan melakukan pemantuan secara terus menerus serta melihat perkembangan penyebaran saat ini, untuk menyelamatkan hewan ternak yang belum terpapar pemerintah telah mengeluarkan vaksinasi untuk hewan sapi, kerbau dan kambing agar bisa menekan penyebaran penyakit mulut dan kuku tersebut agar tidak merambah ke ternak lainnya, Ungkapnya.

Serma Yuwono selaku Bati Tuud Koramil 0814/09 Kudu turun melihat secara langsung bersama tim peternakan pasca vaksin ternak, pemantauan perkembangan hewan ternak dengan cara blusukan ke kandang warga masyarakat di dusun Kromong Rt 01/03 desa Banyuasin, Ungkap.

Danramil 0814/09 Kudu Kapten Inf Ngatari saat di temui awak media menjelaskan” setelah dilaksanakan vaksin ternak Diwilayah kecamatan Ngusikan, sudah banyak ternak yang sembuh dari penyakit PMK, namun tetap dilaksanakan pemantuan dan vaksin kembali agar ternak terhindar dari wabah tersebut, tuturnya.(Pendim0814)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Babinsa Koramil 0814-03/Tembelang Monitoring acara Jalan sehat Memeriahkan Perayaan Hut RI Ke 77
Next post Tanamkan Disiplin, Babinsa Koramil 13/Peterongan Latih PBB Siswa MAN 2 Rejoso