Kodim 0809/Kediri Bersama Bank BI Kediri Gelar Sosialisasi Peredaran Uang Baru Emisi Tahun 2022

KEDIRI || – Kodim 0809/Kediri menggelar Sosialisasi peredaran uang baru emisi tahun 2022.

Kegiatan yang mengusung tema Cinta Bangga Paham Rupiah dan Uang Tahun 2022 ini digelar di Aula Makodim 0809/Kediri. Senin (29/8/2022) dengan menghadirkan team Bank BI Perwakilan Kediri. 

Acara sosialisasi dipimpin oleh Pabung 0809/Kediri Mayor Caj Bangun Sulisdiarto, dan dihadiri Kepala Unit Inplementasi Pengelolaan Uang Rupiah bapak Irkham, Pelaksana Administrasi bapak Dian Sungging, Pengawas Sistem Pembayaran Ibu Luki, Analis BI bapak Imam, Pelaksana Administrasi bapak M. Burhanudin, bapak Mahindra dan bapak Arga, Ketua Persit Cab XXV Kodim 0809/Kediri Ny. Dyah Rully beserta anggota, Seluruh jajaran Danramil 0809/Kediri, Seluruh Perwira Staf Kodim 0809/Kediri, Perwakilan anggota Staf Kodim 0809/Kediri, Perwakilan anggota dan Persit jajaran Kodim 0809/Kediri serta Perwakilan PNS Kodim 0809/Kediri.

Pabung 0809/Kediri Mayor Caj Bangun Sulisdiarto menyampaikan ucapan terima kasih kepada team Sosialisasi dari perwakilan Bank BI Kediri yang telah berkenan hadir memberikan sosialisasi kepada prajurit dan Persit Kodim 0809/Kediri. 

Sesuai dengan tema Sosialisasi cinta Bangga Paham Rupiah dan Uang tahun Emisi 2022 ini, “Semoga Anggota Kodim 0809/Kediri dan ketua Persit Cab XXV beserta ibu – ibu Persit jajaran Kodim 0809/Kediri bisa meneruskan informasi ini kepada masyarakat dilingkungan masing – masing. Bahwa Bank BI akan menarik uang yang lama secara pelan – pelan, uang yang lama bisa ditukar di bank – bank di wilayah Kota maupun Kabupaten Kediri,” pungkasnya. 

Sementara itu, Kepala Unit Inplementasi Pengelolaan Uang Rupiah bapak Irkham dalam kesempatannya juga menyampaikan secara singkat, Bagi Anggota Kodim 0809/Kediri beserta ibu – ibu Persit yang hadir nanti bisa menukarkan Uang Rupiah yang baru setelah sosialisasi ini, Akan lebih jelasnya nanti akan di berikan materi oleh Team kami dari Bank BI,” pungkasnya.

Sedangkan, Analis Bank BI Kediri bapak Imam juga menyampaikan, ”Kita akan menjelaskan kedepannya dengan adanya transaksi bisa menggunakan aplikasi, Untuk nantinya kita juga akan melayani pembayaran bagi jemaah yang menunaikan Ibadah Haji melalui sistem yang telah kita sediakan, Dengan menggunakan QR kode Standart, merupakan teknologi QR Kode Standart yang telah di standarisasi untuk sistem pembayaran Indonesia.

QR Kode Standart merupakan jenis Barcode dua dimensi yang berisi informasi lebih banyak dari barkode dan dapat dibaca dari berbagai arah secara horisontal, dengan adanya QR Kode Standart dapat di buat untuk melakukan pembayaran disegala transaksi,” pungkasnya.(pendim0809)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Babinsa Koramil 0814/06 Ploso pengamanan Karnaval memperingati HUT RI ke 77 diwilayah binaan
Next post Program Serbuan Teritorial TNI Tahun 2022, Dibuka Secara Resmi oleh Danrem 082/CPYJ