Babinsa Segodorejo Koramil 0814/11 Sumobito Monitoring Giat Penyuntikan Pada Hewan Ternak Sapi Di Wilayah Binaan

JOMBANG,SUMOBITO – Untuk mengantisipasi penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan, Babinsa Segodorejo Sertu Khulafa Urosidin Koramil 0814/11 Sumobito Kodim 0814 Jombang bersama Dr.Niken dari dinas peternakan melaksanakan giat pendampingan penyuntikan hewan yang terkonfirmasi PMK bertempat di Desa Segodorejo Kecamatan Sumobito Kabupaten Jombang. Rabu 31/08/2022.

Babinsa Koramil 0814/11Sumobito mengatakan, penyuntikan ini bertujuan untuk mencegah sementara pada hewan tersebut menyusul di temukannya beberapa kasus terkonfirmasi yang tersebar dibeberapa desa di wilayah kecamatan sumobito.

Untuk saat ini tidak ada kasus hewan yang meninggal di wilayah sumobito dan sehingga di wilayah kecamatan sumobito akan mengambil langakah-langkah strategis untuk penanggulangan dan pengendalian PMK di kecamatan Sumobito.

Dr.Niken mengatakan di Kecamatan Sumobito telah melakukan strategis penanggulangan PMK,di antaranya pengawasan lalu lintas hewan terutama pasar hewan,sosialisasi kepada peternak, respon cepat pelaporan kasus dan sarana prasarana pengobatan hewan ternak serta pembinaan kepada pedagang hewan (Pendim0814)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Babinsa Jatimlerek Koramil 0814-08/Plandaan pupuk talisilahturahmi dengan warga binaan
Next post Gelar Bakti Kemandirian Masyarakat, Kodim 0811 Tuban Wujudkan Masyarakat Yang Mandiri Sejahtera Untuk Indonesia Tangguh