Danramil 0814/09 Kudu Hadiri Tradisi Sedekah Bumi Diwilayah

JOMBANG, KUDU – Untuk menjaga tadisi sedeslah bumi agar tidak punah karena termakan zaman kian maju, Danramil 0814/09 Kudu Kapten Inf Ngatari menghadiri kegiatan sedekah bumi desa Keboan bersama Babinsa Sertu Nor Ahmad, Rabu 31 Agustus 2022.

Semua ini merupakan upacara adat istiadat yang melambangkan rasa syukur umat manusia kepada Allah SWT yang telah melimpahkan rezeki melalui hasil bumi melimpah ruah yang telah dihaseilkannya didesa Keboan, tuturnya.
Acara seperti sedekah bumi harus kita sama sama galakkan kembali, karena merupakan salah satu melestarikan budaya-budaya tradisional khususnya di wilayah jawa yang telah di wariskan dari leluhur leluhur kita terdahulu agar tidak lekang oleh perubahan zaman, ujarnya.

Dengan rangkaian acara perayaan sedekah bumi yaitu Doa bersama seluruh warga masyarakat desa Keboan, antara perayaan kebudayaan dengan acara keagamaan yang keduanya dikemas dalam harmonisasi yang seimbang, ungkapnya.

Danramil 0814/09 Kudu Kapten Inf Ngatari saat ditemui ditengah kegiatan menyampaikan” sangat mendukung penuh kegiatan sedekah bumi yang dilaksanakan di desa Keboan, semua ini merupakan tradisi kearifan lokal yang harus tetap dipertahankan di masa modern seperti saat ini agar tidak luntur, dan wajib di turunkan ke anak cucu kita agar bejar bersyukur atas semuanya yang telah di berikan, tuturnya.(Pendim0814)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Dandim 0815/Mojokerto Ajak FKDM Wujudkan Kondusifitas Wilayah
Next post Jalin silaturahmi dengan Bidan desa,Personil Koramil 0814/02 Diwek Komsos di Posyandu.