Babinsa Koramil 0814-10/Mojoagung Dampingi Nakes puskesmas Gambiran Imunisasi campak rubela dan screening Siswa SDN Gambiran

JOMBANG, MOJOAGUNG – Sertu M Muntoha Babinsa Gambiran Koramil 10/Mojoagung Kodim 0814/Jombang melakukan pendampingan Nakes dari Puskesmas Gambiran yang melakukan kegiatan imunisasi campak rubela dan screening kepada siswa SDN Gambiran mojoagung yang bertempat di ruang kelas SDN Gambiran, Kabupaten Jombang, Sabtu (03-9-2022).

Selaku Babinsa, Sertu M Muntoha bersama dua rekan babinsa memantau langsung dan mengawasi pelaksanaan imunisasi campak rubela sekaligus menjalin komunikasi dengan tenaga pengajar SDN Gambiran dan nakes Puskesmas Gambiran yang hadir di salah satu ruang kelas SDN Gambiran.Sekitar 40 siswa mengikuti kegiatan imunisasi campak rubela, sedangkan tenaga kesehatan dari Puskesmas Kesamben sejumlah 4 orang. Hadir juga rekan babinsa serda suyanto dan serda basir melaksanakan komunikasi dengan Nakes Puskesmas Gambiran untuk menggali informasi tentang rencana kegiatan Puskesmas, diharapkan TNI bisa sinergi dengan nakes menyukseskan program kesehatan di wilayah desa jajaran Kecamatan Mojoagung.

“Alhamdulillah,hasil imunisasi campak rubela dan screening kali ini tidak ditemukan siswa yang mempunyai gejala. Besar harapan semua siswa yang belum melakukan imunisasi campak rubela tetap menjaga kesehatanya” Ucap Sertu M Muntoha, babinsa Gambiran Koramil 0814-10/ mojoagung.

Dalam pendampingan kali ini, Serda Suyanto babinsa Koramil 10/Mojoagung menuturkan,
“kehadiran kita di wilayah binaan, merupakan bagian dari tugas pokok TNI dalam rangka membantu menyukseskan program pemerintah daerah, serta wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Dalam komunikasi yang kita jalin dengan siswa dan guru pada kegiatan kali ini, kita juga mengajak seluruh siswa dan guru agar ikut mendukung program kesehatan yang digulirkan pemerintah.”Tegas Serda Suyanto babinsa Koramil 10/Mojoagung..(Pendim0814)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Antisipasi kenaikan harga BBM, Babinsa Koramil 0814-04/gudo Pengamanan Di SPBU
Next post Babinsa Pojokkulon Koramil 0814/12 Kesamben Sambangi Madrasah di wilayah binaan