Kodim 0815/Mojokerto Kawal Tahapan Pilkades Serentak

Mojokerto, – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di wilayah Kabupaten Mojokerto, tinggal menghitung hari. Untuk menciptakan situasi yang kondusif, TNI-Polri dari Kodim 0815/Mojokerto bersama Polres Mojokerto dan Polres Mojokerto Kota diterjunkan langsung untuk mengawal perhelatan pesta demokrasi ditingkat desa.

Hari ini, Senin (05/09/2022), di 41 Desa se-wilayah Kabupaten Mojokerto dilakukan Ikrar Damai Calon Kepala Desa, pada Pilkades Serentak Tahun 2022. Kegiatan ini berlangsung di Balai Desa masing-masing dengan dihadiri Forkopimcam dan Panitia Pemilihan tingkat Kabupaten yang dipandegani Dinas PMD Kabupaten Mojokerto.

Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Beni Asman, S.Sos., M.H., melalui Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Kodim 0815/Mojokerto, Lettu Inf Akhmad Rifa’i, saat dihubungi mengatakan, kegiatan Ikrar Damai Calon Kepala Desa merupakan salah satu upaya untuk menciptakan situasi aman dan kondusif menjelang Pilkades serentak di wilayah Kabupaten Mojokerto.

Hal (Ikrar Damai) ini, lanjutnya, dilakukan untuk memastikan kepada setiap calon kepala desa dan para pendukungnya untuk dapat mengikuti pesta demokrasi ini dengan baik, tanpa harus merendahkan dan menjelekkan pasangan calon satu dengan yang lain, serta menghindari gesekan antar pendukung calon di lapangan.

Dengan adanya ikrar damai ini, kita semua berharap, hajatan pesta demokrasi dapat berlangsung dalam suasana persaudaraan dengan tetap mengedepankan semangat persatuan dan kesatuan.

“Kita semua berharap, pemilihan kepala desa serentak di wilayah Kabupaten Mojokerto ini, dapat berjalan dengan tertib, lancar dan aman, serta situasi tetap kondusif”, tutupnya.

Pantauan di lapangan hari ini, Personel TNI dari Koramil jajaran Kodim 0815/Mojokerto bersama anggota Polsek, Satpol PP Kecamatan dan Linmas desa turun langsung di Balai Desa untuk melakukan pengamanan jalannya kegiatan Ikrar Damai Calon Kades.

Sebagai informasi, tahapan pemungutan suara pada Pilkades serentak di wilayah Kabupaten Mojokerto akan dilangsungkan tanggal 14 September 2022 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Kodim 0811 Tuban Cek Urine Mendadak
Next post Korps Raport MPP Anggota Kodim Kediri, ini Pesan Kasdim ” Terima Kasih atas Pengabdian selama berdinas dengan baik “