Pasca Kenaikan Harga BBM, Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Jenu Tuban Gencar Laksanakan Patroli

TUBAN, – Untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban tetap aman dan kondusif pasca pemerintah secara resmi mengumumkan penyesuaian harga BBM subsidi dan pertamax, Babinsa Koramil 0811/15 Jenu bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan patroli di sejumlah SPBU yang ada di wilayah Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban, Senin (05/09/2022).

Memantau dan memonitoring SPBU yang berada di wilayah Kecamatan Jenu  untuk mengantisipasi dampak yang muncul seiring dengan kenaikan BBM tersebut.

Danramil 0811/15 Jenu Kapten Arh Sudiono di tempat terpisah mengatakan sebelum diumumkannya kenaikan BBM oleh pemerintah pusat, Babinsa dan Bhabinkamtibmas melakukan kegiatan patroli secara rutin ke SPBU – SPBU selain itu juga ke wilayah binaan untuk mengetahui perkembangan situasi.

“Antisipasi secara dini telah kita lakukan, anggota kita sebelumnya juga melakukan koordinasi dengan petugas SPBU termasuk memantau situasi di wilayah,”ujar Danramil.

Sementara itu Babinsa Koramil 0811/15 Jenu Serda Hadi menuturkan dari pengamatan di lokasi sebelum pengumuman kenaikan BBM memang sempat terjadi antrian, namun tetap bergerak perlahan setelah diumumkan situasi tampak begitu normal petugas sudah mulai melayani konsumen dengan harga baru.”ujarnya.

Hadi menambahkan patroli ini akan tetap dilaksanakan beberapa hari kedepan sambil meyakinkan situasi benar-benar kondusif pasca pengumuman penyesuaian harga BBM oleh pemerintah.

“Semoga dengan adanya patroli bersama ini tidak ada kerawanan yang menonjol di masyarakat.”imbuhnya (Pendim0811)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Babinsa Koramil 0814/09 Kudu Bersama Babinkamtibmas Pemantauan Di SPBU Pasca Kenaikan BBM
Next post Hari Raya Unduh – Unduh, Ratusan Umat Gereja di Sindurejo Kunjang Kirab Gunungan Hasil Bumi