Kepedulian Balita Sehat, Babinsa Koramil 0814-15/ Mojowarno Dampingi Posyandu Di Desa Binaan

JOMBANG, MOJOWARNO- Desa Sidokerto. Sertu Yoyok Afandi Babinsa Koramil 0814-15/ Mojowarno Kodim 0814 Jombang, selalu aktif dalam mendampingi kegiatan Posyandu Balita yang dilaksanakan di Rumah kepala Dusun Bapak Hendrik Di Posyandu Delima Dusun Branjang Ds Sidokerto, kecamatan Mojowarno, kabupaten Jombang, Rabu 7 September 2022.

Kegiatan ini merupakan program rutin yang kerap dilaksanakan oleh petugas kesehatan Bidan Desa ibu Tika dan yang dibantu oleh ibu kader PKK, yang ditugaskan membantu untuk mengontrol kesehatan Balita dan Ibu hamil yang berdomisili di Ds Sidokerto. Ungkap Sertu Yoyok Afandi.

Dalam kesempatan itu, Babinsa mengatakan kegiatan tersebut merupakan wujud pendampingan Babinsa disetiap kegiatan ke wilayahan untuk kelancaran serta tertibnya kegiatan tsb. Sebagai seorang Babinsa sangat mendukung sepenuhnya program pelaksanaan imunisasi bagi Balita ini untuk mewujudkan program pemerintah dalam menciptakan Balita yang sehat demi tercapainya generasi penerus bangsa,” kata Babinsa.

Selain itu, dengan adanya peran keikutsertaan Babinsa di tengah-tengah para petugas kesehatan sangat terbantu untuk menyukseskan pelaksanaan kegiatan Posyandu Balita ini, Babinsa juga menyampaikan kepada para orang tua Balita untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, “ucapnya.

Terpisah ,Kades Ds Sidokerto Bpk Abdul Halim mengatakan bahwa Posyandu menjadi sarana yang sangat penting bagi masyarakat khususnya bagi ibu dan anak, untuk memantau perkembangan kesehatannya Balitanya.
Dengan melakukan penimbangan berat badan Balita, Imunisasi, pemberian Vitamin, serta asupan makanan tambahan, yang pada akhirnya untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera,” tutup Kades Sidokerto.(Pendim0814)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Cangkrukan Bareng Forkopimcam & Stakeholder Danramil Pacet Ajak Rawat Monumen Perjuangan Demi Dongkrak Wisata
Next post Babinsa Koramil 0814/05 Perak Dampingi Penyaluran Bantuan Langsung Tunai BBM