Babinsa Koramil 0814-10/Mojoagung Dampingi Nakes puskesmas Vaksinasi MR dan screening Siswa SDN 1 dan 3 Desa Mancilan – Mojoagung

JOMBANG, MOJOAGUNG – Serma Salamun Babinsa Mancilan Koramil 10/Mojoagung Kodim 0814/Jombang melakukan pendampingan Nakes dari Puskesmas Gambiran yang melakukan kegiatan vaksin MR dan scrining kepada siswa SDN 1 dan 3 Desa Gambiran mojoagung yang bertempat di ruang kelas SDN 1 dan 3 Desa Gambiran, Kabupaten Jombang guna ikut andil dalam mensukseskan program pemerintah BIAN (Bulan Imunisasi Anak Nasional), Kamis (08/09/2022).

Selaku Babinsa, Serma Salamun bersama dua rekan babinsa memantau, mengawasi dan membantu pelaksanaan pemberian Vaksin MR dan scrining sekaligus menjalin komunikasi dengan tenaga pengajar SDN 1 dan 3 Mancilan dan nakes Puskesmas Gambiran yang hadir di salah satu ruang kelas. Sekitar 56 siswa mengikuti kegiatan scrining kesehatan dan vaksin MR, sedangkan tenaga kesehatan dari Puskesmas Gambiran sejumlah 3 orang.


Hadir juga rekan babinsa Serda Budi S. melaksanakan komunikasi dengan Nakes Puskesmas Gambiran untuk menggali informasi tentang rencana kegiatan Puskesmas, diharapkan TNI bisa sinergi dengan nakes menyukseskan program kesehatan di wilayah desa jajaran Kecamatan Mojoagung.

“Alhamdulillah, hasil vaksin MR dan screening kali ini tidak ditemukan siswa yang mempunyai gejala. Besar harapan semua siswa yang belum melakukan vaksin MR tetap menjaga kesehatanya” Ucap Serma Salamun, babinsa Mancilan Koramil 0814-10/ mojoagung.

Dalam pendampingan kali ini, Serma Salamun babinsa Koramil 10 menuturkan,
“kehadiran kita di wilayah binaan, merupakan bagian dari tugas pokok TNI dalam rangka membantu menyukseskan program pemerintah daerah, serta wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Dalam komunikasi yang kita jalin dengan siswa dan guru pada kegiatan kali ini, kita juga mengajak seluruh siswa dan guru agar ikut mendukung program kesehatan yang digulirkan pemerintah.”Tegas Serma Salmun babinsa Mancilan Koramil 10/Mojoagung. (Pendim0814)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Semangat Babinsa Wonosalam Dampingi Dinas Peternakan pengecekan Hewan ternak Aftopor Cegah PMK
Next post Babinsa Koramil 17 Senori Tuban Monitoring Penyaluran BLT DD, Sebagai Wujud Pengawasan Dana Desa Agar Tepat Sasaran