Musyawarah Tiga Pilar Desa Dilaksanakan Agar Kondusifitas Selalu Terjaga

JOMBANG,PLOSO – Selalu menjalin komunikasi,kebersamaan antara pemerintahan Desa bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas dan seluruh lapisan masyarakat. Agar selalu terciptanya keharmonisan dalam menjalankan tugas dan fungsinya masing-masing serta mewujudkan kesejahteraan,keamanan bagi warga Desa Bawangan.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari kamis malam pukul 19.30 wib, yang bertempat di balai Desa Bawangan dihadiri oleh kepala Desa bersama perangkat,ketua BPD,tokoh agama,tokoh masyarakat/adat, Babinsa, Bhabinkamtibmas serta tak lupa ketua Rt dan ketua Rw Desa Bawangan, Kecamatan Ploso. Jum’at 09 September 2022

Dalam rapat musyawarah kali ini, tentang pembahasan yang berkaitan dengan rencana adanya kegiatan ijin mendirikan latihan pencak silat.”Sebagai kepala Desa saya bersama tiga pilar Desa memberikan ijin adanya kegiatan pencak silat yang ada diwilayah,dengan tujuan untuk melestarikan budaya warisan leluhur, dapat membantu menciptakan kondusifitas di wilayah serta senantiasa agar mematuhi aturan/kesepakatan yang telah kami putuskan bersama”,ungkap Bapak Bacthiar Efendi S.H

Babinsa Serka Elfa Sifa menambahkan tentang waktu disaat latihan agar diperhatikan, supaya tidak mengganggu kegiatan lainnya.Seperti yang masih sekolah dan bekerja agar tetap diutamakan, kesehatan dan keamanannya disaat proses kegiatan latihan pencak silat.

“Saya sampaikan latihan pencak silat adalah dapat melatih kemampuan fisik/olahraga tubuh, kebatinan/kerohanian kita, melatih seni bela diri,menjalin persaudaraan diantara sesama dengan harapan dan tujuan supaya menjadi manusia yang berbudi pekerti luhur,tau benar dan salah serta menciptakan manusia yang berkarakter demi keamanan ketertiban dilingkungan masyarakat”,tutup Babinsa Desa Bawangan. (Pendim0814)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Babinsa Koramil 0814/07 Kabuh Kodim 0814 Jombang Hadiri Peresmian Rumah Layak Huni
Next post Babinsa 0814/02 Diwek Komunikasi Sosial Bersama Masyarakat