Koramil 0815/19 Magersari Kawal Penyaluran BLT BBM – BPNT

MOJOKERTO, – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT BBM) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari Kemensos RI untuk wilayah Kota Mojokerto masih terus berlangsung hingga hari ini, Ahad (11/09/2022).

Dinas Sosial Kota Mojokerto bekerjasama dengan Kodim 0815/Mojokerto melalui Koramil jajaran mengerahkan para Babinsa untuk memantau dan mengawasi proses distribusi bantuan bagi ribuan warga Kota Onde Onde.

Kali ini, Koramil 0815/19 Magersari bersama Dinsos Kota Mojokerto bersama Petugas Kantor Pos Mojokerto menyalurkan bantuan tersebut di Kantor Kelurahan Balongsari, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto, Jawa Timur.

Babinsa Balongsari Serma Heru Susilo dengan dibantu satu personel Koramil Magersari, Sertu Fauzan, saat di lokasi, menjelaskan, penyaluran bantuan bagi ratusan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di wilayah Kelurahan Balongsari.

“Berdasarkan data yang kami terima, sekitar 428 KPM Kelurahan Balongsari mendapatkan bantuan dari Kemensos RI yang disalurkan melalui Dinsos Kota Mojokerto dan Kantor Pos Mojokerto. “Tugas kami di sini untuk membantu pengamanan dan pengawasan proses distribusi bantuan, sehingga berjalan lancar, tertib, dan aman tanpa ada kendala apapun”, jelas Babinsa.

Dalam tekhnis pelaksanaan, lanjutnya, kami berupaya proses penyaluran tidak terjadi penumpukan, yang dapat mengganggu jalannya aktifitas penyaluran. “Warga yang sudah menerima bantuan sosial sembako dan bantuan (BLT BBM) kami arahkan langsung meninggalkan tempat”, terangnya.

Sementara itu, Lurah Balongsari, Ageng, S.STP., mengungkapkan, sebelum pelaksanaan dimulai, petugas melakukan verifikasi terhadap warga yang menerima BPNT dan BLT BBM Tahun 2022 secara bergantian.

“Untuk Kelurahan Balongsari yang menerima BPNT sebesar Rp 200.000, – / KPM dan BLT BBM alokasi bulan September dan Oktober sebesar Rp 300.000,- sehingga keseluruhan berjumlah Rp 500.000, – /KPM”, ungkapnya.

Sementara itu Pgs. Danramil 0815/29 Magersari Lettu Inf Purwono, menambahkan, dalam penyaluran BPNT dan BLT BBM, Koramil Magersari mengerahkan 20 Personel Babinsa untuk melaksanakan pengamanan dan pengawasan, yang tersebar di 6 Kelurahan wilayah Kecamatan Magersari, dan 4 Kelurahan wilayah Kecamatan Kranggan.

“Tiap kelurahan kami tempatkan minimal 2 personel untuk membantu kelancaran penyaluran bantuan dari pemerintah melalui Kemensos RI di wilayah Kota Mojokerto waktunya selama 3 hari, yakni Jum’at, Sabtu dan Ahad ini”, tutupnya

Sebagai informasi, dihari yang sama, selain Kelurahan Balongsari, kegiatan serupa juga berlangsung di 5 kelurahan lainnya di Kecamatan Magersari, yaitu Kelurahan Gedongan 116 KPM, Gunung Gedangan 505 KPM, Kedundung 1.140 KPM, Magersari 248 KPM, dan Kelurahan Wates 645 KPM, dengan jumlah keseluruhan 3.802 KPM. Sementara di sebagian wilayah Kecamatan Kranggan yang masuk wilayah Teritorial Koramil Magersari, penyaluran Bansos menyasar 757 KPM yang tersebar di wilayah Kelurahan Meri 461 KPM, Jagalan 136 KPM, Sentanan104 KPM dan Kelurahan Purwotengah 56 KPM. Jadi total KPM yang menerima Bansos di 10 kelurahan sejumlah 4.559 KPM.

Pantauan di lapangan, rangkaian kegiatan penyaluran bantuan sosial, BPNT dan BLT BBM tahun 2022 berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dan
berjalan dengan tertib, lancar dan aman. ( pendim 0815)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Bersinergi, Babinsa Koramil 0809/01 Kota bersama Bhabinkamtibmas Berikan Himbauan Untuk Jaga Kekondusifan
Next post Pasca Penyesuaian Harga BBM Babinsa Koramil Jajaran Kodim Mojokerto Pantau SPBU