Wujud manunggal dengan rakyat, Babinsa Koramil 0809/13 Kepung Bantu Warga Yang Rumahnya Roboh Terdampak Hujan Deras dan Angin kencang

KEDIRI – Pasca hujan deras disertai angin kencang yang menerjang wilayah Desa Besowo telah menimbulkan kerusakan di pemukiman rumah warga setempat salah satunya rumah bapak Ponidi RT 53 RW 16 Dusun Besowo Desa Besowo Kecamatan Kepung Kabupaten Kediri. Rabu (31/1/2024).

Terkait kejadian tersebut, Danramil 0809/13 Kepung Kodim Kediri Lettu Inf. Trikoyo  memerintahkan Babinsanya Sertu Cahyo P menindak lanjuti kejadian tersebut untuk mendata kerugian dan membantu pembersihan rumah warga yang terdampak hujan dan angin kencang.

Babinsa Desa Besowo Sertu Cahyo W yang berada di lokasi menuturkan, ” Bahwa hujan deras yang disertai angin kencang yang terjadi secara tiba – tiba diwilayah binaanya, telah menerjang pemukiman warga diantaranya rumah bapak Ponidi hingga roboh.

“Hujan beserta angin sangat kencang, sehingga mengakibatkan atap rumah warga terangkat dan roboh,”kata Babinsa Sertu Cahyo P.

“Saat kejadian itu tidak menelan korban jiwa, dan dari data yang kami himpun korban mengalami luka ringan dibagian kaki “imbuh Babinsa.

Saat dilokasi, gotong royong pun dilakukan Babinsa dan Babhinkamtibmas bersama warga untuk membersihkan reruntuhan atap rumah warga. “ Saat ini Kami fokus untuk membersihkan rumah warga yang terkena hujan dan angin kencang serta membersihkan puing – puing sisa – sisa reruntuhan. Ini merupakan kepedulian kami terhadap warga binaan kami dan rasa empati kepada warga yang sedang terkena bencana alam puting beliung, “pungkasnya.(Pen0809)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Petugas Gabungan TNI Polri dan Satpol PP Kota Kediri Tertibkan Belasan Anak Punk di Traffic Light Jl Mrican
Next post Bentuk Kepedulian, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Takziah Ke Rumah Warga Binaan