Peringati Bulan Bakti TNI – Polri, Kodim 0809/Kediri bersama Polres Kediri Gelar Bakti Sosial dan Pengobatan Gratis Untuk Masyarakat

KEDIRI – Kodim 0809/Kediri bersama Polres Kediri menggelar bakti sosial dan bakti kesehatan dalam rangka memperingati Bulan Bakti TNI – POLRI tahun 2024.
Kegiatan bakti sosial dan pengobatan gratis kepada masyarakat ini dilaksanakan di Lapangan Tennis Indoor Polres Kediri Jalan PB. Sudirman No 56 Kecamatan Pare Kabupaten Kediri.(2/1/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0809/Kediri Letkol Inf Aris Setiawan S.H,Kapolres Kediri AKBP Bimo Ariyanto,SH., SLK,Wakapolres Kediri Kompol Verawaty Thaib, S.I.K,Kompol Riko Saksono S.E (Kabag Ops Polres Kediri), Kompol Dr Rudy Hartono S.H, M.H (Kabag SDM Polres Kediri),Kompol Alam S.H, M.H (Kabag Log Polres Kediri),Kompol Erlina Rahmawati S.H (Kabag Ren Polres Kediri), dr. Yetty Nusariya Nawa Indah, M.M, R.S (Direktur IHC RS Toeloengredjo Pare) beserta 15 anggota, dr. Ridho Cahya Dewangga (IHC RS Toeloengredjo Pare), dr. Cyrilla (Poliklinik Sidokkes Polres Kediri), drg. Sherly (Poliklinik Sidokkes Polres Kediri), Kapten Chb Tommy Wibisono ( Danramil 0809 / 11 Pare ),AKP Bowo Wicaksono (Kapolsek Pare), AKP Abdul Karim (Kasat Binmas Polres Kediri), AKP Endro ( Kasat Intelkam Polres Kediri), AKP Agus Daryanto (Kasat Samapta Polres Kediri), AKP Fauzi (Kasat Reskrim Polres Kediri) dan Masyarakat penerima bantuan.

Kegiatan ini dilaksanakan serentak di wilayah jajaran Polda Jatim dan Kodam V/Brawijaya yang dipusatkan di Sampang Madura.
Dalam sambutannya Bupati Sampang Rudi Arifiyanto melalui vidcon menyampaikan,” Saya ucapkan terimakasih kepada bapak Pangdam dan Bapak Kapolda atas terselenggaranya kegiatan ini, kami sangat terbantu dengan kegiatan ini, dengan adanya kegiatan ini masyarakat terjamin kesehatannya dan membantu perekonomian masyarakat,”pungkasnya.

Dalam sambutannya Pangdam V/Brawijaya Mayjend TNI Rafael Granada Baay melalui vidcon menyampaikan,”Saya merasa terhormat bisa melaksanakan Bakti sosial dan bakti kesehatan ini, saya harap Masyarakat bisa terbantu dalam memelihara kesehatan, disamping itu di bulan bakti ini anak anak kita bisa mengikuti Khitan secara gratis.
“Terimakasih kepada seluruh anggota yang sudah berpartisipasi dalam acara ini, semoga allah SWT selalu memberi kita semua kesehatan,”pungkasnya.

Dalam sambutannya Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto melalui Vidcon menyampaikan ,”Kegiatan bulan bakti yang kita lakukan ini adalah merupakan sinergitas TNI – POLRI dalam melaksanakan agenda Nasional, saya merasa terhormat bisa berada ditengah tengah masyarakat Sampang secara langsung dalam pelaksanaan Bakti sosial dan Bakti Kesehatan.

Saya berpesan dan mensosialisasikan kepada masyarakat untuk secara bersama-sama mensukseskan pelaksanaan pemilu agar berjalan secara aman dan damai, jangan terpancing oleh oknum yang tidak bertanggung jawab untuk mengacaukan jalannya pesta demokrasi,”pungkasnya.
Dandim 0809/Kediri Letkol Inf. Aris Setiawan SH mengatakan,”Kegiatan ini sebagai bentuk nyata semangat gotong – royong dan kepedulian yang mendalam dari TNI – Polri untuk berkontribusi dalam memajukan kesejahteraan masyarakat sekitar. Kegiatan ini kedepannya dapat menjadi inspirasi positif bagi semua pihak untuk terus memberikan sumbangsih guna membangun kesejahteraan bersama.

Kegiatan baksos ini dilaksanakan seperti yang dikatakan oleh bapak Kapolda dan bapak Pangdam bahwa TNI Polri selalu di hati rakyat untuk selalu peduli dan dekat dengan rakyat.
Lebih lanjut Dandim juga menyampaikan ,”Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mengawal Pemilu yang tinggal hitungan hari agar berjalan aman, damai dan membawa kesejukan,”pungkasnya.

Kapolres Kediri AKBP Bimo Ariyanto juga mengatakan bahwa kegiatan Bakti Sosial dan Pengobatan Gratis tersebut merupakan bentuk kepedulian TNI-Polri terhadap kesejahteraan dan kesehatan masyarakat,” ujar AKBP Bimo.

Selain itu, Kapolres juga mengajak seluruh elemen masyarakat, termasuk tokoh agama, tokoh masyarakat, dan pemerintahan desa, untuk bersama-sama membangun kebersamaan dan solidaritas.

Beliau menambahkan kehadiran Polres Kediri dan Kodim 0809/Kediri dalam memberikan bantuan dan pelayanan kesehatan gratis ini adalah langkah konkret dalam membangun hubungan yang baik antara TNI-Polri dan masyarakat untuk terciptanya lingkungan yang aman, nyaman, dan damai,”pungkasnya.(Pen0809)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Dandim 0809/Kediri Bersama Forkopimda Hadiri Kunjungan Kerja Menteri Agraria dan Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional RI
Next post Bangun Sinergisitas TNI – Polri, Koramil 0809/19 Pagu bersama Polsek Pagu Gelar Bakti Sosial Bersihkan Lingkungan Rumah Ibadah Hingga Fasilitas Umum