Babinsa Desa Bringin Bersama Pemerintah Desa Bringin, Kader PKK, BPD dan Lintas Sektor Saat Melakukan PSN

KEDIRI || Sebagai bentuk antisipasi berkembang -biaknya nyamuk Demam Berdarah Dengue (DBD), Babinsa Koramil 0809/11 Pare Kodim Kediri Serka Syaifudin  bersama Pemerintah dan Lintas Sektor menggelar  kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN), PE dan Ikanisasi bertempat dilingkungan RT 01 dan RT 02 RW 01 Desa Bringin Kecamatan Badas Kabupaten Kediri(3/2/2024).

Kegiatan PSN ini dilaksanakan dikarenakan dilingkungan warga di Kecamatan Badas ada yang terindikasi terkena Demam Berdarah.

Dalam kesempatannya Babinsa Desa Bringin Serka Syaifudin  menjelaskan,” dengan adanya indikasi warga di wilayah Kecamatan Badas yang menderita DBD karena gigitan nyamuk Aides Agipty, maka Danramil mengintruksikan kepada para Babinsa agar berkordinasi dengan perangkat desa ,Kader Jumantik dan Kades  diwilayahnya masing – masing untuk melakukan pencegahan dengan melakukan 3M yaitu menguras tempat penampungan air, mengubur barang bekas, menutup tempat penampungan air.

Memasuki musim pancaroba yang terkadang panas dan hujan ini salah satu penyebab genangan air di selokan – selokan, kubangan- kubangan air serta adanya kamar mandi warga yang bak penampungan air jarang di kuras menjadi tempat berkembangnya jentik – jentik nyamuk,”ungkap Serka Syaifudin.

Oleh karena itu peran Babinsa bersama Pemerintah Desa dan Lintas Sektor sangat diperlukan untuk memberikan imbauan tentang 3M dalam  pencegahan DBD dan juga kepedulian warga terhadap lingkungan dalam menjaga kebersihan tempat tinggalnya,”ujar Babinsa.

Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) yang  dilakukan oleh Babinsa Desa Bringin Serka Syaifudin  bersama Pemerintah Desa Bringin,Kader PKK ,Kasun dan BPD ini sebagai upaya pencegahan populasi berkembang biaknya jentik nyamuk DBD,” pungkasnya. (Pendim0809)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Bangun Sinergisitas TNI – Polri, Koramil 0809/19 Pagu bersama Polsek Pagu Gelar Bakti Sosial Bersihkan Lingkungan Rumah Ibadah Hingga Fasilitas Umum
Next post Danramil 0809/17 Purwoasri Bersama Forpimcam Hadiri RAT KPRI Sadar di Balai Desa Purwoasri Kec Purwoasri Kab Kediri.