Babinsa Kelurahan Mojoroto Bersama BPBD dan Warga Gotong Royong Bersihkan Rumpun Bambu Yang Tumbang

KOTA KEDIRI || Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0809/03 Mojoroto Kodim Kediri bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kediri dan Warga melakukan kerja bakti gotong royong membersihkan rumpun bambu yang tumbang akibat longsor pasca hujan deras yang terjadi pada hari Sabtu kemarin.

Kejadian tumbangnya rumpun bambu ini pun menimpa sebagian salah satu warung lesehan (Warles) 43 milik warga yang berada di sekitar area Sungai Kedak Kelurahan Mojoroto Kecamatan Mojoroto Kota Kediri. Akibatnya atap seng warung lesehan rusak.

Mendengar informasi adanya rumpun bambu yang tumbang tersebut, Babinsa Koramil 0809/03 Mojoroto langsung menuju lokasi serta mengajak warga setempat bergotong royong membersihkan rumpun bambu yang menimpa warung lesehan diareal Sungai Kedak.

Menurut Babinsa, Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, kerugian ditafsir mencapai 300 ribu,”ujar Babinsa, Minggu (4/2/2024).

Sementara itu, Danramil 0809/03 Mojoroto Lettu Czi Bibit saat dikonfirmasi mengatakan,” Sudah menjadi kewajiban kami sebagai TNI untuk selalu membantu kesulitan warga masyarakat yang sedang mengalami musibah, dengan harapan kedepannya hubungan TNI dan rakyat semakin kuat dan menjadi kokoh.

“Kami juga menghimbau kepada warga untuk tetap waspada dengan kondisi cuaca saat ini, curah hujan tinggi yang disertai angin kencang. Bila ada pohon besar atau rumpun bambu yang berada di dekat rumah kami anjurkan untuk menebangnya,” tutur Danramil.(Pendim0809)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Danramil 0809/17 Purwoasri Bersama Forpimcam Hadiri RAT KPRI Sadar di Balai Desa Purwoasri Kec Purwoasri Kab Kediri.
Next post Dandim 0809/Kediri Hadiri Apel Gelar Gelas dan Simulasi Pam Pemilu Serentak Tahun 2024 Kota Kediri